Wednesday, March 29, 2017

HAL HAL YANG TIDAK BOLEH DI UCAPKAN SAAT INTERVIEW KERJA

Bagi Anda yang belum memiliki pengalaman kerja, menghadapi tes interview merupakan hal yang menegangkan. Oleh karena itu, Anda harus melakukan persiapan yang matang supaya bisa menghadapi tes interview dengan lancar. Mencari berbagai informasi tentang tatacara mengikuti tes wawancara kerja dan info pertanyaan yang akan keluar saat tes wawancara merupakan hal yang wajib. Dengan menguasai hal tersebut pasti proses wawancara bisa berjalan dengan baik.

Di samping menyiapkan mental dan juga memahami pertanyaan yang akan keluar, Anda juga perlu mengetahui hal-hal apa saja yang tidak boleh diucapkan saat wawancara kerja. Untuk Anda yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda hindari selama melakukan tes wawancara.
Kata-Kata yang Haram Diucapkan Saat Wawancara Kerja
Jangan Menjawab “Sepertinya Saya Tidak Bisa Mengerjakannya”Jawaban seperti ini tentu membuat Anda langsung terjatuh dan perusahaan tidak ingin menerima Anda sebagai karyawannnya. Pasti pewawancara akan menilai Anda tidak siap dalam melakukan pekerjaan yang akan dibebankan kepada Anda nantinya.
Jangan Terus Berkata “Ya, Tidak,”
Berikan jawaban yang enak dan serius. Janganlah acuh dan cuek dengan menjawab pertanyaan dengan hanya berkata “Ya” atau “Tidak” karena ini bisa membuat interviewer ragu kepada Anda.
Jangan Bertanya “Berapa Gaji Saya?”
Gaji merupakan hal utama yang akan Anda pandang dalam bekerja. Namun, saat wawancara berlangsung sebaiknya jangan menanyakan gaji  yang akan Anda terima nanti karena ini akan memperburuk posisi Anda.
Jangan Ucapkan “Atasan Saya yang Dulu Sangat Tidak Menyenangkan”Jangan pernah menjelekkan atasan Anda yang terdahulu. Ini bisa membuat pewawancara menilai Anda merupakan sosok yang gampang menyerah dan tidak bisa bekerja di bawah tekanan.
Jangan Berkata “Tidak Ada Yang Ingin Saya Tanyakan”
Hindari pengucapan hal ini karena akan menurunkan ketertarikan pewawancara kepada Anda. Sebaiknya tutuplah sesi wawancara dengan kalimat “Saya sudah mengerti dan saya siap dengan semua tugas di perusahaan ini”.

Intinya, saat melakukan tes wawancara Anda harus lebih percaya diri dan lebih berhati – hati dalam berbicara. Carilah informasi yang luas seputar wawancara kerja jika Anda ingin lancar dalam menjawab semua pertanyaan pewawancara. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

JAWABAN MENGGAMBAR ORANG PADA SAAT PSIKOTES

Sudah merupakan hal yang biasa dalam setiap penerimaan disuatu instansi pemerintah maupun swasta menyediakan tes psikotes (psikologi) dal...